Membangun Computer Based Test

Tulisan ini memang baru rencana, mohon maaf bila belum dapat diposting. Harap dimaklumi kenapa saya harus mendahului sebelum tulisan saya selesai, karena ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk merampungkan tulisan ini dan CBT adalah fenomena yang harus diterima oleh rekan-rekan guru seluruh Indonesia menyongsong perkembangan IT di bidang pendidikan. Rekan-rekan guru jangan hanya berpuas diri dengan kemampuan pemanfaatan teknologi yang dimiliki sekarang. Jangan hanya puas bisa mengetik soal ulangan di MS Word dan bisa mengelola nilainya di MS Excel. Zaman terus berkembang, yang tadi itu zamannya Paper Based Test. Mari sambut dengan riang gembira dan sukacita bahwa kita akan semakin dimudahkan dengan Computer Based Test. Tapi tentulah sangat berduka cita bahkan takut bagi rekan-rekan guru yang tidak memiliki pengetahuan dalam menyambut sang tamu yang bernama “CBT” itu.

Oleh karena itu, tulisan saya ini terlintas di pikiran saya untuk membantu rekan-rekan guru untuk bersukacita menyambut era CBT. Sekolah juga sudah mulai berpikir untuk menyiapkan warga sekolah, siswa, guru, tata usaha (penjaga sekolah, perlu juga diberi pemahaman) menyambut CBT. Wahai para penguasa, gunakan dana BOS untuk melatih guru, siswa melalui In House Training (IHT), MGMP. Tingkatkan kualitas pendidik, raih Indeks Integritas Sekolah yang baik, jangan hanya bersolek, mengecat, bikin taman dan bagi-bagi nasi kotak.

About wujuddin

Saya lahir di Kanakea, Maret 24, 1971 Pendidikan formal saya Kimia, tetapi sekarang lebih suka mengajar TIK.

Posted on April 17, 2015, in Opini, Pendidikan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

