Seleksi Beasiswa SMBB TELKOM 2012

image

Dalam rangka penjaringan siswa-siswa berprestasi di seluruh Indonesia, Yayasan Pendidikan TELKOM menyelenggarakan seleksi mahasiswa baru melalui Jalur Penelusuran Potensi Akademik Unggulan (JPPAU). Salah satu lokasi tes di Indonesia Timur adalah SMA Negeri 1 Baubau di Kota Baubau. Peserta yang mengikuti seleksi di SMAN 1 Baubau sebanyak 25 siswa yang terdiri dari 22 siswa dari SMAN 1 Baubau, 2 siswa dari SMAN 1 Pasarwajo Kabupaten Buton dan 1 siswa dari SMAN 4 Kendari Kota Kendari.
Siswa yang mengikuti seleksi akan bersaing meraih beasiswa yang disiapkan oleh Yayasan Pendidikan TELKOM yang seluruhnya berjumlah 14 milyar rupiah. Program studi yang ditawarkan sebanyak 29 program studi tersebar pada 7 perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom.
JPPA-Unggulan adalah jalur seleksi yang dengan tes tertulis yang dibuka untuk umum (semu siswa SMA/SMK/MA) dan diselenggarakan serentak (bersamaan) di seluruh Indonesia. Pendaftaran dilakukan via online. Peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan beasiswa berupa pembebasan biaya kuliah sampai mereka lulus, sesuai ketentuan yang berlaku. Calon peserta tidak harus mengirimkan fotocopy rapor.
Di samping JPPA Unggulan SMBB TELKOM juga menyelenggarakan jalur seleksi yang lain seperti JPPA-OSN khusus untuk peserta Olimpiade Sains tingkat Propinsi dan Nasional, JPPA-Nasional yaitu jalur seleksi berdasarkan nilai rapor, USM yaitu jalur seleksi dengan tes tertulis yang dibuka untuk umum (semua siswa SMA/SMAK/MA) dan UTG yaitu jalur seleksi yang terbuka untuk umum dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, serta CBT (Computer Based Test) yang merupakan Ujian menggunakan media komputer yang dilaksanakan setiap hari kerja.

About wujuddin

Saya lahir di Kanakea, Maret 24, 1971 Pendidikan formal saya Kimia, tetapi sekarang lebih suka mengajar TIK.

Posted on Maret 25, 2012, in Pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. apakah ada beasiswa di kalimantan tengah

  2. Ass,,
    Untuk pin nya harus di belii???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: