Eksotika Pantai Nirwana, Kota Baubau

image

Beginilah suasana pantai Nirwana yang terletak di Kota Baubau, provinsi Sulawesi Tenggara. Obyek wisata laut ini, masih cukup asli dan alami. Baik dari segi fisik alamnya maupun dari pengelolaannya. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya 9 km dari pusat Kota Baubau.
Anda yang berwisata ke Baubau tanpa kendaraan sendiri, dapat mencapai obyek wisata dengan hanya mengeluarkan ongkos Rp 5.000 saja. Sebenarnya, jika Anda menyukai wisata petualangan, Anda dapat menempuhnya dengan jalan kaki. Dengan mengambil rute arah perbukitan Kota Baubau, Anda akan diberi bonus pemandangan pantai Pulau Buton dan Pulau Muna dengan pasir putihnya, sangat jelas terlihat dan tentu mempesona. Banyak hal yang akan Anda temui dari rute tersebut mulai dari peninggalan bersejarah Benteng Keraton Buton yang merupakan benteng terluas di dunia sampai dengan bangunan modern karena di kawasan perbukitan itu pemerintah daerah memusatkan pembangunan perkantoran baru setelah berdiri sendiri sebagai daerah otonom baru, berpisah dari induknya Kabupaten Buton.
Disamping obyek wisata pantai, Baubau juga memiliki wisata budaya yang cukup unik dan tidak akan Anda temui di daerah lain di Nusantara. Salah satu contohnya adalah event Pakande-kandea. Jika di daerah lain, Anda harus berebut untuk menikmati sajian yang katanya membawa berkah, maka di Baubau Anda akan dilayani laksana prajurit yang baru pulang dari medan pertempuran membawa kemenangan. Anda tinggal memilih hidangan apa yang ingin disantap, dan tak perlu repot-repot, Anda akan disuap oleh putri-putri pilihan di Kota Baubau.

pantai kamali

Tugu Naga, Baubau

Ulasan selengkapnya dapat Anda temui sendiri di Baubau.

About wujuddin

Saya lahir di Kanakea, Maret 24, 1971 Pendidikan formal saya Kimia, tetapi sekarang lebih suka mengajar TIK.

Posted on Desember 24, 2011, in Pendidikan, wisata and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. nice share, congratulation and success for smansa baus

  2. Salam Pak Wujudin..
    Salam blogger, senang sudah membaca blog ini.. Tampaknya Pak Guru benar2 konsisten mngembangkn dunia IT di SMANSA..
    Sukses selalu pak..

  3. Sukses juga buat Irwan dan bumianoaunited di tahun 2012.
    Segala upaya yg saya lakukan untuk IT di smansa memang masih kecil, tetapi langkah itu telah dimulai. Tinggal tenaga profesional dari generasi berikutnya yang membesarkan itu. Aku berharap seperti itu. Jika berkenan klik di sini http://about.me/wujuddin

  4. teruslah berkarya untuk negara dan daerahmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: