mengharap “rahmat” melalui SERTIFIKASI GURU 2010

SMAN 1 Bau-Bau

SMAN 1 Bau-Bau

Baru tahun ini saya dipilih menjadi guru calon peserta Sertifikasi Guru tahun 2010 ini. Walaupun banyak teman seangkatan saya di sekolah lain sudah lama tersertifikasi, tetapi saya tetap bersyukur. Alhamdulillah, jika saya sdh dianggap layak untuk mengikuti seleksi dalam penilaian portofolio, walaupun masih akan dilakukan penilaian atas portofolio saya selama jadi guru, apakah mencukupi untuk diberikan tunjangan profesi atau belum.

Hal itu masih merupakan pertanyaan besar bagi saya, karena latar belakang pendidikan saya sebenarnya adalah pendidikan Kimia, tetapi saya mengadu nasib untuk diterima dan disertifikasi sebagai Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Jelas dari nilai Ijazah yang saya pegang saja sudah “kurang” karena Ijazahku tidak sesuai dengan Mata Pelajaran yang saya ampu sekarang ini. Tapi mau dibilang apalagi, saya sudah terlanjur cinta dengan pengetahuan yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (sederhananya kata orang: “komputer”). Saya tetap cinta Kimia, tetapi dengan penuh kesadaran saya sudah “berselingkuh” dengan TIK. Astagfirullah.

SELAMAT BERJUANG WAHAI GURU INDONESIA, KARENA GAJI KITA SEBULAN DITAMBAH TUNJANGAN PROFESI SETELAH SERTIFIKASI PUN MASIH LEBIH KECIL JIKA DIBANDINGKAN GAJI GAYUS TAMBUNAN SEBULAN. TAPI JANGAN MENANGIS, KARENA “RASANYA” INSYA ALLAH MASIH LEBIH ENAK GAJI KITA.

Bagi teman-teman guru-guru, sahabat-sabahat saya seperjuangan, kalau mau baca atau sekaligus mengunduh segala ketentuan administrasi dan panduan mengenai Penyusunan Porto Folio Sertifikasi Guru 2010, silahkan klik di sini.

About wujuddin

Saya lahir di Kanakea, Maret 24, 1971 Pendidikan formal saya Kimia, tetapi sekarang lebih suka mengajar TIK.

Posted on April 6, 2010, in Opini, Pendidikan, Serba-Serbi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Keren blognya Pak Guru,,

Tinggalkan Balasan

